Rabu, 18 Oktober 2017

5 Cara Alami Mengobati Jerawat Batu

Jerawat? kali ini saya akan membahas mengenai abses lagi. Kenapa sih abses terus yang dibahas? soalnya abses termasuk penyakit yang sering dijumpai. Tapi hening saja kan bila yang kemarin - kemarin saya membahas Jerawat Biasa, Jerawat Pasir dan Cara Menghilangkan bekasnya, yang sekarang saya akan menjelaskan mengenai Jerawat Batu. Ternyata abses juga banyak macamnya kan? Tapi mau apapun jenisnya tetep seruan gak enak dipandang jadi harus dibasmi. Penasaran? yukk eksklusif saja ke pembahasan mengenai Jerawat Batu.

JERAWAT BATU

kali
Jerawat Batu

Jerawat Batu atau bahasa kerennya Cystic Acne adalah Jerawat dalam ukuran yang besar, lebih besar dari pada abses biasa karena peradangan yang sangat hebat. Jerawat kerikil selain ukurannya yang besar juga sangat menyakitkan. Selain itu, bisa tumbuh dimanapun diseluruh adegan wajah. 

Penyebab Jerawat Batu

1. Faktor Keturunan (Gen)

Faktor keturunan biasanya menjadi salah satu faktor utama. Hal ini disebabkan oleh adanya genetik baik itu dari ayah ataupun ibu yang memiliki kelenjar minyak yang berlebih bahkan dapat dikatakan kelenjar minyak yang over aktif. 

2. Pertumbuhan Sel Kulit Tidak Normal

Pada kulit yang normal biasanya sel - sel kulit mati akan cepar beregenerasi, Namun pada kulit tertenti ada sel kulit yang tidak bisa dengan cepat beregenerasi karena pertumbuhan sel - sel kulitnya tidak normal. Hal ini menyebabkan sel kulit mati menumpuk diwajah dan mengkibatkan peradangan.

3. Kulit yang Sensitiv Terhadap Radang

Ada orang - orang tertentu yang sangat sensitiv sekali terhadap peradangan. Sehingga bila mereka terkena radang sedikit saja akan berakibat fatal. Contohnya saja berakibat pada abses dikala terjadi penyumbatan pori - pori dan meradang untuk penderita sensitiv radang pasti akan menyebabkan tumbuhnya abses batu.

4. Tidak Higienis

Nah bila yang ini sudah pasti bisa menimbulkan jerawat. Mungkin ia pada awalnya hanya akan menimbulkan abses kecil tapi bila kita korek - korek jerawatnya atau menggunakan alat pencabut abses yang kita tidak tahu kebersihannya bisa saja akan menyebabkan abses batu.

Cara Mengobati Jerawat Batu

1. Tanaman Mahkota Dewa

kali
Mahkota Dewa



Ketika abses kerikil sedang meradang andal segeralah mencari buah mahkota dewa, beserta daun yang kuasa dan umbinya. Hal ini bisa mengatasi radang pada abses kerikil karena daun dewa, buah mahkota dewa, dan umbi daun yang kuasa memiliki kandungan anti radang dan anti iritan. Sehingga akan mencegah abses kerikil meradang sangat besar. Caranya Cukup Haluskan semua materi dan tempelkan pada adegan yang berjerawat



2. Sidaguri

kali
Sidaguri



Setiap hari atau bisa juga dua hari sekali lakukanlah penguapan dengan menggunakan sidaguri. Caranya sangat mudah anda tinggal merebus sidaguri bersama daun mahkota yang kuasa dengan air 2 gelas. Setelah mendidih simpan wajah anda diatas rebuasan tadi. Kita hanya akan mengambi uapnya jadi anda harus berhati - hati.




3. Mengkudu

kali
Mengkudu



Dengan Mengkonsumsi Jus Mengkudu bisa menghilangkan abses kerikil dan abses - abses lainnya. Caranyapun sangat mudah. Pertama Blender Buah mngkudu dan tambahkan gula kerikil secukupnya.Setelah itu saring dan didihkan. Sduklah sampai merata dan Tuangkan pada gelas. Konsumsi setiap hari pasti akan membantu menghilangkan abses anda. Karena mengkudu dan gula kerikil bisa membersihkan darah kotor.



4. Bawang Putih

kali
Bawang Putih



Ketika abses kerikil akan tumbuh segeralah mengambil bawang putih bisa dipoting - potong ataupun ditumbuk. dan segeralah mengoleskannya pada adegan akan tumbuh abses batu. Hal ini dipercaya bisa mencegah timbulnya jerawat. Makara abses akan mengering sebelum meradang hebat. Lakukan selama 3 hari berturut - turut.



5. Kentang

kali
Kentang



Kentang bisa menghilangkan abses batu. Caranyapun sangat mudah anda tinggal parit atau blender bawang dan tempelkan pada wajah setelah itu tinggal bersihkan dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin supaya abses kerikil anda sembuh.





Karena Jerawat kerikil cukup sulit untuk dihilangkan saya juga menyarankan anda pergi kedokter kulit untuk menyembuhakannya. Selain itu anda harus menlakukan penyembuhan menggunakan obat peberian dokter.

Tips Memilih Obat Jerawat Batu

  1. Pakailah Obat yang mengandung antibiotik dan antijerawat.
  2. Pakai Lotion Anti Jerawat
  3. Pakai Bedak Anti Jerawat
  4. Mintalah pada dokter untuk menyembuhkannya dengan suntikan pada kawasan yang berjerawat
  5. Melakukan Perawatan

Lakukan Pencegahan dan Pengobatan dari Dalam

  1. Hindari Stress
  2. Jangan memakan makanan yang berlemak dan pilihlah daging yang tidak berlemak
  3. Jangan meminum alkoohol
  4. Makanlah buah dan sayur
  5. Jangan sering memakan cabe atau yang pedas
  6. Jangan terlalu sering makan yang digoreng
  7. Minum teh herbal setiap pagi

Pencegahan dan Pengobatan dari Luar

  1. Bersihkan wajah sebelum memakai kosmetik
  2. Bersihkan wajah sebelum tidur
  3. Lakukan maskeran 1 ahad sekali menggunakan materi alami isa memakai tomat, wortel, bengkoang jeruk nipis dll
Kalau anda sudah melaksanakan semua hal diatas pasti anda akan terhindar dari banyak sekali macam penyebab abses kerikil dan abses kerikil andapun akan sembuh. Saya tidak pernah bisan mengingatkan anda untuk menunjang semua acara diatas dengan meminum air 8 - 12 gelas sehari. Ingat air ialah obat untuk banyak sekali macam penyakit dan dapat membuat anda lebih mengagumkan dan abadi muda.

Nah Segitu duluya mengenai 5 Tips Ampuh Membasmi Jerawat dengan Cara Alami. Terimakasih telah berkunjung jangan lupa untuk meninggalkan jejak dikolom komentarya. Jika artikel ini menurut anda bermanfaat anda tinggal like dan menawarkan G+ untuk artikel ini.

Sumber https://inkesehatan.blogspot.com/

Artikel Terkait

5 Cara Alami Mengobati Jerawat Batu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email