Sabtu, 12 Agustus 2017

Ayo Coba Tiup Jari Jempol Anda dan Rasakan Khasiatnya yang Luar Biasa Pada Tubuhmu! Anda Akan Terkejut...


ResepsehatdariBunda - Gerakan kecil menyerupai ini aja mampu bermanfaat banget loh buat kesehatan badan kita...

Tubuh insan itu memang bener-bener unik, alasannya kalau ada satu saja anggota badan kita yang tidak enak, maka itu mengambarkan bahwa ada yang salah dengan badan kita. Kalau sudah begini, kita harus cari cara yang efektif dan cepat untuk mengobatinya segera.


Walaupun segala teknologi kedokteran sekarang udah canggih banget, namun tahukah Anda semua bahwa hanya dengan meniup jempol saja sudah mampu mengetahui dilema apa yang ada pada badan Anda dan bahkan mengobati penyakit yang berat sekalipun dari badan Anda!

Yuk coba kita simak bahu-membahu bagaimana caranya gerakan kecil ini bekerja!

Meniup jempol tangan: merilekskan stress dan gelisah

Apakah Anda sering gelisah saat kau akan menghadapi pertandingan ataupun hari yang penting? Sebenarnya dengan meniup jari jempol, Anda mampu mencicipi pernapasan Anda kembali stabil dan mengontrol saraf sympathicus Anda sendiri sehingga detak jantung akan berdetak menyerupai normal kembali.

Suara batuk kecil: mengalihkan fokus Anda

Misalnya nih kalo Anda takut jarum suntik, Anda mampu mencoba untuk batuk kecil saat si suster menyiapkan jarum suntik. Hal ini mampu membantu Anda untuk mengalihkan fokus Anda sehingga Anda tidak akan merasa sakit lagi. Tetapi Andau harus memberitahu si suster dulu ya, jangan hingga ia menunjukkan Anda obat batuk padahal Anda tidak batuk sama sekali...

Menggaruk telinga: melegakan tenggorokan yang tidak enak

Ada kalanya Anda melegakan tenggorokan yang tidak enak dengan meminum teh panas ataupun air garam, tetapi kalau tenggorokan Anda sangat gatal, hal ini pasti tidak memiliki kegunaan sama sekali, kan?

Saran dokter yang kali ini beneran unik banget deh, pasalnya kalau hal itu terjadi pada kita, kita hanya perlu menggaruk indera pendengaran kita! Kok gitu? Karena saat saraf indera pendengaran kita mencicipi adanya ransangan, maka ia akan eksklusif merefleksikan ransangan tersebut yang dapat membuat otot tenggorokan kita berkedut dan kedutan inilah yang akan membuat tenggorokan kita menjadi lebih lega dan tidak gatal lagi.

Cuci muka dengan air hambar ataupun minum air dingin: untuk menenangkan saraf yang tegang

Ketika Anda merasa sedang banyak tekanan dan tidak mampu tenang, Anda mampu mengandalkan air hambar unuk menenangkan diri Anda sendiri. Dengan sensasi hambar pada kulit, akan membantu otakmu bekerja lebih hening serta menyerap oksigen lebih banyak sehingga Anda pun mampu merasa lebih tenang.

Menekan bab yang terluka: mengurangi bekas luka

Aneh banget gak sih saran yang satu ini? Misalnya Anda tidak sengaja terkena luka bakar, Anda tidak boleh eksklusif menaruh kantong es kerikil ke atas luka bakar tersebut, tapi Anda harus menekannya secara perlahan-lahan.

Dengan cara ini, Anda membuat bab yang terluka itu mempunyai suhu yang sama dengan suhu badan Anda sehingga dapat mempercepat tumbuhnya kulit yang gres dan tidak akan meninggalkan bekas luka yang berarti.

Taruh pengecap di atas rongga verbal dan pijat alis: meredakan hidung tersumbat

Apakah Anda sering mengalami hidung tersumbat? Sebenarnya Anda hanya perlu menaruh pengecap Anda di atas rongga verbal dan pijat alis mata Anda perlahan-lahan selama 20 detik untuk mengurangi keluarnya ingus pada hidung Anda sehingga hidung Anda tidak akan tersumbat lagi!

Taruh es kerikil di atas punggung tangan: mengurangi rasa sakit gigi

Bagi Anda yang punya gigi sensitif, pasti sering banget kan menjerit histeris alasannya sakit gigi? Tapi tahukah Anda bahwa hanya dengan menggunakan es kerikil pada punggung tangan, Anda mampu mengurangi sakit gigi? Hal ini dikarenakan tangan kita memiliki banyak saraf yang eksklusif terhubung dengan pembuluh darah yang mengalirkan darah ke badan dan suhu es kerikil ini mampu menghambat informasi yang akan diantarkan ke otak kita sehingga gigi kita tidak bakalan sakit lagi.

Menekan bab yang sakit: membuat sakit kepala hilang seketika

Akhirnya mulai sekarang kita tidak perlu membeli aspirin yang mahal banget! Karena dengan cara memijat dan menekan bab yang sakit dengan jari kita, ialah jari telunjuk, jari tengah serta jari manis kita sekitar 2 menit secara bergantian, mampu mengurangi darah yang mengalir dari otak ke leher kita dan akan membuat sakit kepala kita hilang.

Cara-cara di atas ini memiliki kegunaan banget kan? Ayo cepat pelajari sehingga kau tidak perlu sering-sering ke dokter lagi!

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.


Artikel Terkait

Ayo Coba Tiup Jari Jempol Anda dan Rasakan Khasiatnya yang Luar Biasa Pada Tubuhmu! Anda Akan Terkejut...
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email