Rabu, 26 April 2017

Dengan Cara Ini Anda Bisa Menghindari Bayi Lahir Prematur


ResepsehatBunda - Tak ada orangtua yang menginginkan anaknya lahir prematur. Bayangan bayi lahir tidak selamat mampu saja tebersit di pikiran. Tapi kini, ada teknologi medis supaya bayi yang lahir prematur tetap aman dan selamat.


Menurut Dr Thomas Ruiz, andal obstetrik dan ginekologi dari Orange Coast Memorial Medical Center di Fountain Valley, California, Amerika Serikat, kebanyakan wanita mengalami kelahiran prematur alasannya dia pernah mengalami kelahiran prematur sebelumnya. Hal ini satu-satunya faktor risiko terbesar.

Faktor risiko lainnya yakni status sosioekonomi atau punya leher rahim yang pendek.

Jika Anda memiliki leher rahim yang pendek, dokter dapat mencegah Anda memasuki kelahiran prematur dengan melaksanakan serviks cervlage (mengikat verbal rahim).

Cara mencegah

Cara lain untuk mencegah bayi lahir prematur, dikutip dari Romper, dokter akan meminta Anda minum obat untuk memperkuat kehamilan dan menghindari dari kelahiran prematur.

Untuk pencegahan wanita yang punya riwayat kelahiran prematur, dokter menunjukkan suntikan mingguan berupa obat 17-hydroxyprogesterone dari 16 hingga 36 ahad usia kandungan.

"Tapi perlindungan suntikan ini tidak terbukti efektif mencegah kelahiran prematur. Cara yang lebih efektif, dokter harus menemukan, apakah ibu hamil tersebut mengalami gejala penyakit lainnya, yang dapat menimbulkan bayinya lahir prematur," terperinci Ruiz.

Tolong bagikan informasi ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Artikel Terkait

Dengan Cara Ini Anda Bisa Menghindari Bayi Lahir Prematur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email