Selasa, 02 Oktober 2018

Cara Mengobati Kulit Kering Secara Alami Dan Cara Membuatnya



Kulit kering sering di alami bagi kaum hawa ataupun bagi kaum adam. Kulit kering akan menciptakan penampilan kita serasa kurang sempurna, dan dengan kondisi yang menyerupai ini tentunya akan menciptakan kita krisis percaya diri. Terlebih jikalau setiap hari kita harus bertemu dengan rekan kerja maupun teman-teman kita. Kulit kering perlu dirawat semoga kulit kembali menjadi kulit yang lembab.

Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Masker

Untuk mengatasi kulit kering, kita tidak harus membayar mahal dengan produk-produk komestik yang bergengsi. Kita sanggup memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk diolah sebagai masker yang sanggup kita jadikan rutinitas sebagai upaya mengatasi kulit kering.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai apa saja bahan-bahan alami yang sanggup kita olah menjadi masker alami.

1. Masker alami dari pengecap buaya
Kita tentu tidak gila lagi dengan tanaman pengecap buaya. Tanaman ini sanggup dengan gampang kita temukan di sekitar rumah kita. Lidah buaya ini sanggup kita manfaatkan sebagai masker untuk mengatasi kulit kering. Caranya, petik pengecap buaya kemudian ambil gel atau air yang ada di dalamnya. Kemudian oleskan cairan tersebut secara merata pada wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Treatment ini sanggup kita lakukan 3 kali dalam seminggu, semoga kita mendapat hasil yang maksimal.

2. Masker alami dari buah Alpukat
Bahan alami untuk mengatasi kulit kering selanjutnya yakni buah alpukat. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan buah alpukat yang sudah matang, kemudian ambil daging buah kemudian blender atau dihaluskan dengan sendok hingga cukup halus. Kemudian, oleskan pada wajah secara merata, serta diamkan selama sekitar 15 atau 30 menit, sehabis itu bilas dengan memakai air bersih. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, kita sanggup menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

3. Masker alami dari Madu
Seperti yang telah kita ketahui, madu yakni salah satu materi alami yang sering dipakai dalam banyak sekali produk kecantikan. Madu sanggup pula kita manfaatkan untuk mengatasi kulit kering. Caranya sangat mudah, ambil madu secukupnya kemudian oleskan pada wajah, kemudian diamkan hingga mengering. Setelah itu bilaslah wajah dengan air hangat. Maka kulit wajah akan berangsur kembali lembab.

4. Masker alami dari buah Bengkoang
Bahan alami untuk mengatasi permasalahan kulit kering yang selanjutnya yakni buah bengkoang. Caranya, bersihkan bengkoang dari kulitnya kemudian basuh hingga bersih. Lalu potong-potong bengkoang dan haluskan dengan memakai blender. Apabila sudah halus, oleskan masker pada wajah hingga leher. Setelah itu biarkan hingga kering, atau diamkan sekitar 15 atau 30 menit. Jika suda, bersihkanlah wajah dengan air bersih. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, masker ini sanggup dipakai 3 kali dalam seminggu.

5. Masker alami dari Tomat 
Selain untuk mengatasi jerawat, tomat juga sanggup dipakai untuk mengatasi kulit kering. Caranya, siapkan tomat yang sudah dicuci bersih, kemudian potong-potong dan blender hingga halus. Jika sudah halus, oleskan tomat pada wajah. Diamkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih, namun akan lebih baik jikalau dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan dengan masker tomat ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu, semoga kulit kering segera teratasi.

Demikianlah beberapa masker yang terbuat dari materi alami yang sanggup kita terapkan untuk mengatasi kulit kering. Kita tidak perlu membayar mahal untuk mendapat kulit lembab, alasannya yakni bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita sanggup kita manfaatkan untuk menghindari atau bahkan mengatasi kulit kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Mengobati Kulit Kering Secara Alami Dan Cara Membuatnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email