Jumat, 13 Oktober 2017

Ternyata, Tidur Siang itu Bikin Awet Muda dan Sehatkan Jantung


ReepsehatdariBunda - Tidak selamanya tidur siang identik dengan pemalas.

Tidur sejenak di siang hari, selain mampu membuat badan lebih segar, ternyata baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan jantung. Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian lho..


Awet Muda dan Sehatkan Jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, menyerupai dilansir Genius Beauty, menerima hasil bahwa mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) sampai 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat badan lebih segar.

Sementara itu, para peneliti dari Selandia gres pertanda bahwa orang-orang yang tidur siang singkat selama 40 menit dapat menyelesaikan peran atau pekerjaan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak tidur siang. Contoh orang-orang terkenal yang memiliki kebiasaan tidur siang ialah Albert Einstein, Leonardo da Vinci, dan Nikola Tesla.

Jika Anda mengantuk menjelang sore hari, itu ialah sinyal bahwa badan Anda memerlukan istirahat dan sedikit bersantai. Sayangnya, kesibukan dan pekerjaan membuat kita lebih memilih kopi atau permen untuk menghilangkan rasa kantuk itu.

Jika Anda punya kesempatan tidur siang, para dokter menganjurkan bahwa waktu terbaik ialah jam 13:00 sampai 15:00. Jangan terlalu lama, alasannya ialah kalau lebih dari 45 menit, maka Anda akan terbangun dengan kepala pusing dan berat.

Bagaimana? Jika ingin menerima manfaat dari tidur siang tersebut maka segeralah tidur siang.

Artikel Terkait

Ternyata, Tidur Siang itu Bikin Awet Muda dan Sehatkan Jantung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email