Rabu, 16 Agustus 2017

Batu Ginjal Hancur Tanpa Operasi Hanya Dengan Lemon dan Minyak Zaitun! Begini Caranya...


ResepsehatdariBunda - Penyakit kerikil ginjal atau nefrolitiasis ialah suatu kondisi ketika material keras yang ibarat kerikil terbentuk di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Pada sebagian besar kasus, penyakit kerikil ginjal dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria pernah mengalami kondisi ini selama hidup mereka.

Endapan kerikil di dalam ginjal mampu disebabkan oleh makanan atau dilema kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan jenisnya, kerikil ginjal dibagi menjadi empat, yaitu kerikil kalsium, kerikil asam urat, kerikil struvit, dan kerikil sistin.


Cara pengobatan kerikil ginjal dapat dilakukan dengan cara menggabungkan minyak zaitun (olive oil) dengan jus lemon merupakan salah satu pengobatan alternatif yang populer untuk kerikil ginjal. Memang ketika ini belum ada penelitian yang mendukung wacana manfaat jus lemon dan minyak zaitun untuk menghilangkan kerikil ginjal.

Namun, beberapa bukti menawarkan bahwa asam dalam jus lemon dapat membantu memecah kerikil ginjal. Di sisi lain, minyak zaitun berfungsi sebagai pelumas biar kerikil lebih mudah melewati susukan kemih.

Berikut tips mengobati kerikil ginjal dengan jus lemon dan minyak zaitun:

  • Campur 60 ml ekstra virgin olive oil dengan 60 ml air perasan lemon segar
  • Minum segera campuran ini

Ramuan ini akan terasa kurang enak, oleh karena itu sediakan air putih untuk diminum setelah meminum campuran herbal ini.

Jika bermasalah dalam meminum ramuan sekaligus, Anda mampu meminumnya sedikit demi sedikit namun sering.

Selain melaksanakan pengobatan dengan ramuan ini, ikuti pula dengan memperbanyak minum air putih yang telah disaring (filtered water), sebanyak 12 gelas penuh.

Ulangi pengobatan setiap 3-4 jam sekali hingga kerikil ginjal keluar. Dalam sehari, sekitar 500 ml campuran minyak zaitun dan jus lemon harus diminum untuk menerima hasil yang optimal.

Tolong bagikan isu ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda yang punya dilema kerikil ginjal.

Artikel Terkait

Batu Ginjal Hancur Tanpa Operasi Hanya Dengan Lemon dan Minyak Zaitun! Begini Caranya...
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email