Selasa, 27 Juni 2017

PARA WANITA TOLONG BACA INFO INI..!! Satu Kebiasaan Buruk Saat Mandi Ini Bisa Bikin Kamu Terkena Kanker Ovarium


ResepsehatdariBunda - Kita sebagai orang Indonesia memiliki kebiasaan untuk mandi sehari dua kali.

Selain untuk membersihkan badan, mandi juga dilakukan supaya membuat tubuh lebih segar dan bersemangat untuk beraktivitas.

Walaupun sudah menjadi kebiasaan, tapi siapa sangka kalau mandi ternyata bisa membuat seseorang mengidap kanker, khususnya kanker ovarium.


Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa satu kebiasaan yang sering dilakukan wanita ketika mandi bisa membahayakan kesehatan ovarium mereka. Kebiasaan tersebut ialah douching.

"Douching ialah proses dimana kau menyemprotkan cairan secara eksklusif ke dalam vagina. Cairan ini bisa terdiri dari air yang dicampur dengan sabun pembersih, baking soda, atau iodine yang dianggap bisa mematikan kuman dan kuman dalam vagina," ungkap penelitian ini.

"Meski dipandang bisa membersihkan vagina, namun doucing bisa menghipnotis tingkat keasaman vagina. Bakteri baik juga bisa terganggu sehingga akan menjadikan bisul serta iritasi. Terlalu sering melaksanakan douching bisa menjadikan munculnya kuman vaginosis dan kanker ovarium."

"Infeksi vagina yang parah bisa mendorong masuknya kuman jahat yang menjadikan penyakit radang panggul. Penelitian sendiri telah menemukan bahwa douching akan meningkatkan risiko wanita untuk terkena kanker ovarium sampai 2 kali lipat."

"Selain peningkatan risiko kanker, douching bisa menjadikan kekeringan vagina yang kuat dengan tingginya risiko untuk mengalami kelahiran bayi prematur."

Mulai sekarang berhentilah melaksanakan Douching ketika Anda mandi.

Tolong bagikan gosip ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Artikel Terkait

PARA WANITA TOLONG BACA INFO INI..!! Satu Kebiasaan Buruk Saat Mandi Ini Bisa Bikin Kamu Terkena Kanker Ovarium
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email