Jumat, 12 Mei 2017

INFO PENTING !!! Jangan Semprot Parfum Sebelum Keluar Rumah, Ini Bahayanya !!!


ResepsehatBunda - Parfum dapat membantu Anda menyamarkan wangi yang tidak menyenangkan. Entah Anda hanya butuh sedikit penyegar ketika malas mandi atau ingin membuat orang memusatkan perhatian pada Anda, parfum selalu dapat diandalkan.


Akan tetapi, bila Anda termakan untuk memakai parfum sebelum meninggalkan rumah dan beraktivitas di bawah sinar matahari, pikirkan lagi. Kombinasi parfum dan paparan sinar matahari yaitu kabar buruk.

Menurut dermatolog Chanele Rosa, semprotan parfum atau aftershave di dada dan leher Anda lalu eksklusif keluar di bawah sinar matahari dapat menimbulkan kondisi kulit yang disebut Poikiloderma of Civatte.

"Bentuknya dapat menyerupai bintik-bintik, hiperpigmentasi, atau hipopigmentasi di akrab lipatan kulit," katanya pada Iflscience.

Anda mungkin belum pernah mendengar kondisi ini sebelumnya, namun hal itu dapat terjadi tak hanya sebab menggunakan parfum lalu keluar di bawah sinar matahari. Kerusakan pada kulit tersebut juga dapat terjadi dari penggunaan pengering rambut atau sauna.

"Sauna, steamer, atau pengering rambut yang terlalu akrab ke wajah juga dapat menimbulkan warna pembuluh nadi menjadi lebih terang," tambah Rosa.

Menurut Rosa, peralatan canggih juga membawa banyak ancaman pada kulit. Layat tv, laptop, dan ponsel juga mampu berbahaya bagi kulit ketika benda-benda tersebut memancarkan cahaya biru yang dikenal dengan high-energy visible light (HEV) yang berbahaya.

Tolong bagikan gosip ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Artikel Terkait

INFO PENTING !!! Jangan Semprot Parfum Sebelum Keluar Rumah, Ini Bahayanya !!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email