Jumat, 14 April 2017

Dengan Rutin Minum Ini, Maka Jerawaat Pun Enggan Datang ke Wajah Anda


ResepsehatBunda - Jerawat dapat muncul saat folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (zat yang diproduksi kelenjar minyak yang berfungsi mencegah kekeringan pada kulit). Kemudian, dapat terjadi benjol basil yang mengakibatkan peradangan pada tempat sumbatan tersebut.


Takut akan punya duduk perkara besar dengan kulit wajah berjerawat? Sekarang Anda nggak perlu khawatir alasannya ternyata ada minuman-minuman sehat menyegarkan yang mampu mencegah jerawat juga... Udah siap buat bikin?

1. Jus alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan vitalitas kulit. Ada juga vitamin C yang mampu mengatasi peradangan serta melembabkan kulit secara alami. Rasanya juga lezat dan menyegarkan, cocok nih buat diminum rutin tiap hari.

2. Air Putih

Minuman paling sederhana yang pasti Anda minum tiap hari ini ternyata dapat mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat. Asal Anda meminumnya dengan porsi yang sempurna ialah 8 gelas sehari. Air putih mampu membantu meremajakan kulit dan memastikan kulitmu tetap terhidrasi.

3. Teh hijau

Teh hijau dapat berfungsi sebagai detoks yang kemudian dapat mengembalikan kecerahan kulit. Antioksidannya juga mampu melindungi kulit dari jerawat sekaligus meratakan warna kulit, lho!

4. Jus wortel

Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kulit. Kandungan baik itu akan menjaga kulitmu supaya tetap sehat. Vitamin A juga mampu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit luar.

5. Susu

Sumber vitamin A dan D yang baik untuk kulitmu mampu Anda temukan dalam kandungan susu. Selain itu susu juga kaya akan kalsium yang baik juga untuk tubuhmu.

6. Air lemon

Lemon sudah lama dikenal mampu menyembuhkan jerawat, Anda mampu membuatnya jadi jus lemon ataupun cukup mencampurkan perasan lemon dengan air putih dan meminumnya tiap hari secara rutin.

7. Jus semangka

Buah paling menyegarkan di dunia ini punya kandungan vitamin, air dan antioksidan yang sangat ampuh untuk melawan jerawat. Kaprikornus nggak cuma dapat segarnya aja tapi juga bermacam-macam manfaatnya.

Tolong bagikan gosip ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.


Artikel Terkait

Dengan Rutin Minum Ini, Maka Jerawaat Pun Enggan Datang ke Wajah Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email